Tiada istilah tua untuk belajar.

ON AIR SALMA RADIO 103.3

♠ Posted by Unknown in at 06.00

ON AIR SALMA RADIO 103.3 FM 

"CMS WORDPRESS"

Oke teman teman pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang On Air di Salma Radio, pada hari minggu tanggal 25 Agustus 2013 saya dan Adi Restiawan serta teman 1 komunitas saya yaitu mas Peppy di undang untuk mengisi acara Klaten Go Online yang secara langsung disiarkan oleh Salma Radio.

Pada kesempatan kali ini saya mendapatkan tema "CMS Wordpress" dimana kami menjadi narasumber dalam kali ini, sebagai langkah awal saya ditanya apa sih itu CMS, lalu saya mas peppy menjawab "CMS adalah content management System, atau perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web".

kemudian saya ditanya oleh mbak Farida apakah saya pernah menggunakan CMS berupa wordpress, kemudian saya menjawab "bahwa saya tidak menggunakan wordpress melainkan saya menggunakan blogspot, dikarenakan blogspot lebih aman dibandingkan dengan wordpress karena blogspot langsung dibawah naungan Google"



setelah berbincang cukup lama saya ditanya apa kekurangan dan kelebihan dari wordpress 
Kelebihan :
  • Cara daftarnya mudah
  • Bersifat bebas (free/gratis) karena dilisensikan di bawah lisensi GPL (GNU Public Licence).
  • Dapat membuat banyak blog dengan satu akun
  • Dapat digunakan secara offline(tanpa koneksi internet) menggunakan web server yang di instal     secara lokal.
  • Dapat diinstal pada web hosting yang mendukung pengguna PHP dan MySQL. Versi PHP yang digunakan minimal adalah versi 4.2 dan versi MySQL minimal adalah 3.23.x.
  • Tersedia pembuatan kategori dan subkategori yang tidak terbatas.
Kekurangan :
  • Hasil edit template/theme yang tidak bisa dilihat secara ‘pratinjau’ Kondisi ini seringkali membuat kita agak kerepotan ketika hasil edit theme tidak sesuai dengan yang kita inginkan.
  • Kurang leluasa dalam memindahkan gadget-gadget dari satu ruang ke ruang lainnya.
  • Harus membayar hosting jika ingin custom domain
  • Mudah di hack
  • Bandwidth dan diskspace terbatas (setiap web hosting berbeda – beda)
  • Jika banyak plugin yang di install menjadi lambat
  • Tidak support dengan javascript
untuk lebih jelasnya atau ingin mendengarkan hasil rekamanya silahkan download disini

Ya mungkin cukup sekian jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf, dan semoga bermanfaat

SALAM TKJ :D

0 komentar: