Tiada istilah tua untuk belajar.

ORGAN MANUSIA = ORGAN KOMPUTER

♠ Posted by Unknown at 10.09


Kamis, 19 September 2013, pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang organ manusia dengan kesamaan pada organ atau perangkat komputer, seperti yang sering kita lihat manusia mempunyai organ seperti tangan, kaki, badan dan serta organ yang ada didalamnya.


sebetulnya ini bukanlah merupakan materi yang diberikan kepada saya, tetapi saya tidak sengaja membaca artikel dari FP guru saya yang sebenarnya beliau itu adalah seorang guru SMP saya waktu saya masih duduk dibangku SMP dan juga beliau adalah seorang Programmer dan sekarang beliau merambah kedunia Hipnotis.

Saat saya membaca artikelnya saya sangat tertarik dengan artikel tersebut dan membuat saya membayangkan sendiri tubuh manusia dengan perangkat pada komputer.

Berikut adalah tutur kata dari bapak Fika S. Setiono : "Mungkin anda bertanya apa persamaan antara otak manusia dan prosesor komputer? Jika anda seorang Programmer seperti saya pasti anda tahu bahwa cara kerja prosesor komputer sebenarnya di adopsi dari otak/pikiran manusia. Dimana dia memiliki tanggung jawab untuk mengendalikan/mengontrol semua hardware yang terhubung ke motherboard dengan software/program komputer yang terintegrasi dalam komputer. Jika ada hardware yang rusak maka prosesor akan mengidentifikasinya dan memberikan informasi kerusakan kepada user melalui operating system. Begitu juga jika ditemukan program yang salah/merusak (virus/worm/trojan/dll) maka komputer akan mengalami gejala yang tidak normal (tidak mau booting/lambat/tidak bisa membaca file yang terinfeksi virus/dll). Otak manusia = prosesor komputer, tubuh manusia = motherboard, organ manusia (hati, paru-paru, ginjal, empedu, jantung, lambung, dll) = hardware (VGA card, LAN card, USB, Memory card, Wifi, DVD, Sound card, webcam, harddisk, dll), pikiran manusia = operating system/software/program komputer, keputusan manusia = hasil eksekusi program komputer. Otak manusia memiliki fungsi yang sangat berat yaitu mengendalikan semua organ tubuh dan membuat keputusan atas pemikiran-pemikirannya. Jika ada salah satu organ tubuh yang tidak berfungsi maka otak akan mengidentifikasinya dengan cara memunculkan rasa sakit pada bagian tubuh tertentu sehingga manusia bisa tahu letak sakitnya tersebut. Jika ada program pikiran yang destruktif/merusak/menghambat maka tubuh kita akan meresponnya dalam bentuk ketakutan, cemas, khawatir, benci, dendam, menyalahkan diri sendiri, dll. Nah ketika hal tersebut terjadi maka akan tercipta suatu kondisi yang tidak normal dari klien. Dan tentunya hal itu bisa mengganggu produktifitas seseorang jika tidak segera di “Re-Instal”.


Mungkin artikel diatas saya hanya mengambil intinya saja.

SEMOGA BERMANFAAT

SALAM TKJ :D

sumber : https://www.facebook.com/groups/rumahhipnotis

0 komentar: