Tiada istilah tua untuk belajar.

PELATIHAN ITSC SMKN 2 KLATEN

♠ Posted by Unknown in at 12.35

Sabtu 21 September 2013, pukul 14.00 s/d 18.00, pelatihan kepada murid dari SMK N 2 KLATEN yang akan mengikuti LKS.

Pada kesempatan kali ini saya dan teman teman prakerin dari SMK Wikrama 1 Jepara mengajar murid dari SMK N 2 KLATEN atau group ITSC yang sudah terpilih dari sekolah untuk mengikuti LKS.

Untuk awalnya mereka di ajari untuk membuat email dari google atau yang sering disebut dengan gmail, email merupakan identitas yang sangat penting dalam dunia maya atau internet, untuk materi pembuatan akun email bisa dilihat disini.

Dan setelah pembuatan email kami juga memberikan materi tentang pemanfaatan dari google contoh seperti google drive, dalam google drive banyak sekali manfaat salah satunya yaitu untuk menyimpan data dengan kapasitas 15GB, dan didalam google drive kita juga bisa membuat dokumen seperti Dokumen, Presentasi, Spreadsheet, Formulir dan Gambar dan masih banyak lagi.

Setelah itu ada juga materi pembuatan blog dengan penuh antusias dan semangat anak-anak dari ITSC membuat blog sesuai dengan keinginan dan kreasi mereka masing masing, dikarenakan untuk Penampilan dan kerapihan dalam penulisan blog yang terbaik akan mendapat hadiah dari kami.
untuk materi pembuatan blog bisa dilihat disini.

Dan inilah yang mendapat tampilan blog terbaik dan kerapihan dalam penulisan artikel



Dan berikut merupakan dokumentasi dari pelatihan tersebut








Demikianlah artikel saya pada kesempatan kali ini.

SEMOGA BERMANFAAT

SALAM TKJ :D

0 komentar: