Tiada istilah tua untuk belajar.

PELATIHAN INTERNET DINAS KESEHATAN 2

♠ Posted by Unknown in , at 14.38

Rabu, 25 September 2013, pukul 08.30 s/d 11.00 pelatihan pengenalan internet dasar, pembuatan email serta pemanfaatan dari akun gmail.

Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pelatihan internet dasar dari bapak dan ibu dinas kesehatan kabupaten Klaten dan pekerja dari puskesmas seluruh klaten.

Untuk pertemuan pertama seperti pada kisi kisi yang telah diterapkan pada BLC-TELKOM KPLI Klaten yaitu pengenalan internet dasar, pembuatan akun email dan pengenalan tentang Internet Sehat.

Pembelajaran yang dilakukan dengan metode diskusi dan kolaborasi, pada saat kami memberikan materi kepada bapak dan ibu dari dinas kesehatan pun mendengarkan dengan seksama, dan kami saling bertukar informasi.

Seperti langkah awal yaitu pengenalan tentang internet yaitu pengenalan dari fitur fitur dari google, dan materi tentang fitur dari google sudah saya posting pada artikel sebelumnya dan bisa dilihat disini.

Selain internet dasar saya juga mengajarkan tentang pembuatan dan cara menggunakan akun dari google yaitu gmail, untuk materi pembuatan akun gmail bisa dilihat disini.

Dan ada satu moment pada saat saya mengajar google drive yaitu mengajarkan tentang mengedit dokumen secara bersama sama walaupun dari tempat yang berbeda, serta fungsi dari google drive yaitu untuk menyimpan berkas atau menyimpan file dengan kapasitas besar yaitu 15GB

Dan berikut merupakan dokumentasi dari pelatihan tersebut.









Dan demikianlah artikel saya pada kesempatan kali ini.

SEMOGA BERMANFAAT

SALAM TKJ :D

0 komentar: