Tiada istilah tua untuk belajar.

INTERNET SEHAT

♠ Posted by Unknown in at 15.10

Rabu, 25 September 2013, pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan sedikit tentang internet sehat.

Internet sehat adalah penggunaan internet dengan tujuan positif, kami juga mengajarkan tentang internet sehat di BLC-TELKOM KPLI Klaten.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau anak anak jaman sekarang lebih suka membuka Facebook, Twitter, Youtube serta situs situs lainya yang ada pada internet, banyak konten hiburan yang bisa didapat dari situs situs tersebut.

Tentu saja, tidak semua konten yang ada diinternet tersebut mengandung unsur yang positif dan edukatif dalam membangun potensi anak, murid, individu serta masyarakat secara luas, karena tidak bisa dipungkiri lagi internet sendiri bisa menjadi pisau bermata dua, dibalik berlimpahnya sisi positif yang ada diinternet jika digunakan untuk niat yang tidak baik pasti akan berbalik 180 derajat tak seperti yang kita duga.

Manusia juga ada yang baik dan ada yang tidak baik, tergantung individu masing masing, karena internet itu tidak ada batasanya jadi nilai moral pada internet itu hanya sedikit, maka dari itu pengawasan, pembinaan serta keharmonisan keluarga sangat diperlukan dalam situasi seperti ini, dan tidak dipungkiri pula internet sudah merambah kedunia pedalaman, anak anak, pelajar, serta orang tua, semuanya membutuhkan internet.

Untuk menghindari penggunaan internet yang salah terhadap anak anak, usahakan PC yang ada dirumah jangan diletakkan pada kamar tidur, tetapi letakkanlah pada ruang keluarga.

Dan untuk pembahasan penggunaan laptop ataupun notebook nanti akan saya bahas pada artikel selanjutnya :)

Demikian artikel saya pada kesempatan kali ini,

SEMOGA BERMANFAAT

SALAM TKJ :D

0 komentar: